VC Network: Home | VCLabs | VCemptyspace | Contact

Iqbal Novara




Nama : Iqbal Novara
Jurusan : Desain Komunikasi Visual
Aktifitas : Graphic Design
Kontak : 081380444092
E-mail : iqbal.novara@yahoo.com
Title : A Blending Culture
Objek desain : Cigarettes Pack, Turntable DJ & Surfing Board
Tehnik : Graphic Vector
Software : Photoshop & Freehand
URL : -

Konsep karya :

'A Blending Culture' adalah perpaduan dua budaya, antara budaya lokal (Batik) dengan budaya luar yang di wakili oleh objek-objek dan produk-produk luar negeri yang notabene-nya merupakan bukan produk (budaya) lokal, yang sangat akrab dengan anak-anak muda dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka. Dengan pengembangan dan penyederhanaan bentuk dari Batik Trusmi asal kota Cirebon yang memiliki bentuk yang dinamis ini, saya mencoba mensinergikan dua budaya yang saling bertolakbelakang tersebut menjadi satu, dengan tujuan untuk menunjukkan bahwa keindahan Batik ini bisa dan cukup fleksibel untuk diterapkan kemana saja, dimana saja dan kapan saja. Selain itu juga bertujuan untuk mengaktualisasikan Batik kepada 'pemilik'nya, khususnya generasi muda.

Harapan saya, semoga dengan pendekatan ini akan semakin mengakrabkan Batik dikalangan anak-anak muda serta dapat merubah pandangan kita tentang Batik yang kuno, usang dan membosankan ini menjadi lebih modern, semakin indah dan menyenangkan.












2 Comments:

  1. Anonymous said...
    Aloo bung IQ-bal
    Good job man...
    kayaknya batik cirebon laris disini...hehe.ato lu jg di sponsori am batik asli cirebon 'bal??...
    koment :
    pemilihan utk objek batik ide bagus...walo yg rokok sama am gw.
    cuman u/ yg rokok neh....brand "Marlboro" terkesan hilang karena ad elemen batik pula disana...maybe diminimalis aj kali y...(menurut gw ball)
    tapi seep man...

    tetep semangat yo!!
    theballs said...
    sip drey...
    Brandnya marlboro kan udah kuat bgt, jd dengan tampilan kek gitu jg gw pikir orang tetep ngenalin kok...klo masalah terkesan hilang...masa sih?? apa penampakan komputer aja...hehehehe...penempatnya di pack rokok tetep punya tingkat keterbacaan cukup baik (jarak dekat) jd keknya ngak ada amasalh sih...dan masalahnya gw ngak ngefans bgt ma gaya minimalis drey...hehehe....anyway thanks buat kritikannya :)

Post a Comment