VC Network: Home | VCLabs | VCemptyspace | Contact

Ricky Leo a.k.a RyoKha


Nama : Ricky Leo a.k.a RyoKha
Jurusan : Desain Komunikasi Visual
Aktifitas : OP DG @ GKM Outdoor & Indoor Printing
Kontak : +6285643177106
Title : Batique ROCK Hi / 2 Colour Red n Brown
Objek desain : Chuck Taylor Converse ALL-STAR Shoes
Tehnik : Digital Imaging
Software : CorelDRAW X3 & Photoshop CS2

Konsep karya 1

Produk : Chuck Taylor CONVERSE ALL STAR

Model : Batique ROCKStyle : Hi

Motive Design : Motif desain Batik menggunakan model jenis lama yang sering digunakan dalam motif desain batik Pekalongan yaitu seperti motif PARANG Gondosuli, motif ini sebuah pembaharuan dari motif tersebut, dalam motif ini hanya diambil gambaran atau motif bunga (tumbuh-tumbuhan) saja supaya motif ini dapat dilihat lebih sederhana. Kenapa? Karena Motif ini mengandung daya simetris yang kuat pada satu kesatuanyayang lain begitu pula dalam metodenya yang cukup tegas (Emphasis Of Unity) yang dapat membuat Motif ini mempunyai kesatuan yang erat dan tidak terpisahkan satu dengan yang lainnya.

Produk Design :

Sneakers adalah salah satu produk yang sangat digemari oleh remaja di seluruh dunia, Bahkan orang dewasa sekali pun juga menyukai produk dengan brand name CONVERSE ALL STAR tersebut, dimana model sepatu sneakers adalah model sepatu yang tentunya sangat fleksibel, pada desain produk ini diambil style Hi atau style yang lebih tinggi yang menutupi mata kaki, untuk penempatan motif desainnya ditempatkan di seluruh permukaan produk kecuali bagian depan, agar motif batik terlihat sepenuhnya, juga agar terlihat lebih ramai lebih terlihat motif batiknya dan lebih menyatu dengan produk untuk jenis modelnya.

Konsep karya 2

Produk : CONVERSE

PackModel : Packaging Shoes

Produk Desain :

untuk desain Packaging sepatu CONVERSE ini sebagai pelengkap pada produk diatas didesain dengan menggunakan dasar packaging itu sendiri, dalam motif batiknya hanya menggunakan sebagian bidang pada penempatannya agar original produk tersebut masih terlihat, dan tidak terlalu banyak mengubah penampilannya, untuk warnanya pun tetap original, dan hanya memberikan sentuhan kecil untuk motif batik tersebut. Untuk motif batik diambil dari motif Satwa Kehidupan, motif batik yang lebih menceritakan sebuah kehidupan pada masanya. Agar kesatuan antara produk dengan motif batik menyatu, maka perbatasan antara produk dengan motif batik dibuat hancur atau di hapus secara acak supaya lebih terlihat secara eksentrik / artistik.






1 Comment:

  1. Anonymous said...
    Great Job man...well done!
    apik 'qie...
    pemilihan batiknya jg beda am yg laen...lebih beda!
    trus aplikasi ke objek jg rapi...
    koment :
    cuman idene podo karo liyane....sepatu!!
    ora ono liyane pho??
    mesti bar tuku sepatu anyar...hehe

    seep....semangat trus bro!

Post a Comment